Senin, 28 Mei 2012

Trip to SG....


Arrrggghh perjalananku ke singapura sangat melelahkan tapi senang ko’,, disana orang-orangnya kuat jalan kaki dan aku waktu jalan-jalan hari pertama banyak menggunakan MRT dan rasanya kaki gw berkonde dan mau patah,, ga kuku ciinn L

Sebenernya kita itu waktu kesana salah gaya,, mamaku udah menyarankan untuk naik taksi aja udahlah kita ke splanade pada hari pertama naik taksi aja,, dia bilang “ribet naik MRT udah enakan naik taksi aja deh” tapi bokap dengan jiwa petualangannya yang selalu menjelajah SG pake MRT dia bilang lebih baik naik MRT dan kejauhan kalo naik taksi,, FYI ayah saya keras kepala jadi walaupun kita rame2 naik taksi nih dia tetep aja jalan turun lewat escalator untuk naik MRT sendirian…

In the end naiklah kita MRT,, hicks lumayan ya kalo mau transit jalannya jauuuhh walaupun ada senengnya juga karena pas kita turun dari MRT naik escalator udah langsung mall diatasnya hoho jadi bisa cuci mata dan liat2 walaupun muka bokap dan suamiku udah kesel aja karena tiap liat sepatu atau baju kita berhenti2 terus sampe akhirnya bokap bilang “halah susah jalan sama perempuan belanja terus,, jalan kaki berat bawa2 belanjaan lagian kapan sampenya kalo gini” hoho diriku diem aja no commentlah

Saya menginap disana selama 3 hari,, sebelum jalan kesana saya sudah membuat schedule selama 3 hari tempat apa saja yang akan saya kunjungi

Hari Pertama     :  Splanade, Air Mancur Merlion, Marina Bay, Bugis, Chinatown, Little India

Hari Kedua       :  Sentosa Island full 1 hari disana karena banyak banget tempat main disana

Hari Ketiga       :   Suntec City dan Orchard Road

Jadi hari pertama ini saya menggunakan MRT untuk berjalan2,, caranya yaitu membeli tiket pada mesin2 yang disediakan di stasiun,, harga tiketnya rata S$2.40 per orang untuk satu kali perjalanan,, kalau misalnya mau berkeliling kota Singapore dengan menggunakan MRT saran saya lebih baik membeli Singapore Tourist Pass harganya S$20 per orang untuk 1 hari dan S$26 per orang untuk 2 hari….

Kartu ini bermanfaat banget buat traveller dibandingkan harus membeli standard ticket,, selain hemat uang juga hemat waktu karena ga perlu antri berkali2….

STP ini bisa dibeli discounter yang tersedia di stasiun-stasiun diantaranya Harbour Front, Orchard, Changi Airport, Raffless Hills, Chinatown, City Hall dan Bugis (ga semua counter stasiun ada). Harga kartu ini S$20 per orang untuk 1 hari dan S$26 per orang untuk 2 hari bisa bebas naik MRT dan bus seharian!

Sebenernya harganya S$10 untuk sehari dan S$16 untuk 2 hari, S$10 itu dijadikan untuk deposit jadi kalau kita udah selesai kartunya bisa dikembalikan ke counter dan kita ambil uang depositnya…



Nah perjalanan hari kedua aku ke sentosa island berdua aja with misua karena bonyok bilang bosen kesana dan adik2ku lebih milih belanja di orchard maka kita cuma berdua menjelajahlah di negeri orang….

Kebetulan aku nginep di orchard jadi perjalanannya dari orchard ke sentosa aku pake MRT berbekalkan STP dan bawa botol air minum sendiri hihi *ga mau rugi
Disana banyak disediakan mineral water dari keran ciin jadi kita tinggal isi ulang aja :p

Jadi tracknya gini dari stasiun orchard kita turun distasiun Dhobygaut dan naik lagi ke Harbour Front,, nah setelah sampe di Harbour Front kita beli tiket untuk naik monorail ke sentosa island S$3 per orang

Jadwal pertama adalah ke Universal Studio Singapore jadi aku turun di Water Front,, aku sengaja ambil hari sabtu karena biasanya pada tanggal weekend ada parade… harga tiketnya S$64 dan S$74 per orang untuk weekend


yuhuuu I'm in Far Far Away 

Setelah selesai dari Universal kita nonton Song of The Sea,, jadi keluar dari USS kita naik lagi kereta ke Siloso Beach udah gitu beli tiket untuk nonton harganya S$15 per orang untuk premium seats,, kalo untuk yang biasa harganya S$10 per orang beda dikit sih,, enakan premium duduknya ditengah2 jadi nontonnya jelas hehe kalo ku bilang ke SG nonton ini adalah it a must!


Dan terakhir hari ketiga diriku cuma jalan2 aja di Orchard dan Suntec City,, oiya kalo mau beli kosmetik dan parfum asli mendingan beli di Changi Airport aja pas mau pulang soalnya sering ada promo dan tax free :)

Nah kalo urusan makanan biasanya pagi sebelum belanja dan jalan sana sini biasanya aku makan di lantai dasar Lucky Plaza seberang ION Orchard,, disitu banyak makanan asia dan enak2 cari yang tulisannya No Pork No Lard berarti halal itu,, kalo soal harga lumayanlah untuk 1 porsi harganya bervariasi mulai dari S$4.50 sampai S$7.50 dan porsinya banyakkkk jadi kenyang dan cukup sampe siang hoho



kalau diriku sih favorit makan disitu adalah mixed fish soup + nasi harganya S$5 rasanya enyaaak pake ikan salmon rebus dan ikan goreng tepung atau kalo ga beef bulgogi seharga S$7.30 sama katsudon S$5.50,, oiya ada yang jual ayam penyet surabaya juga di lantai dua,, itu juga rasa ayamnya enak bangettttt cuma males antrinya rame dan lama...

yang atas itu mixed fish soup dan bawah katsudon

Nah kalo untuk menu siang hari karena males cari2 tempat makan dan irit waktu (biar ga kelamaan ngobrol dan duduk akhirnya ga semua tempat kukunjungi) biasanya aku langsung cuss ke seven eleven terdekat dan beli hotdog atau nasi goreng aja,, disana banyak ko' sevel di daerah wisata...

oiya selain itu kalo misalnya alternatif jalan2nya mau jalan kaki ke tempat wisata,, saranku lebih baik bawa botol minuman deh dan isi air dikeran2 yang telah disediakan ditempat wisata,, soalnya aku pribadi aja haus terus dan abis air sampai 2 liter  dalam sehari itupun masih haus rasanya (udah kaya onta gw)

Udah gitu aku sukaaaa banget makan es krim kotak yang mereka jual dipinggir jalan,, banyak rasanya ada durian,, chocochip,, blueberry dll rasanya segerrrr kalo makan ini siang2 pas lagi jalan2... hicks sambil nulis ini aku sambil ngebayangin jadi pengennn o(>.<)o


huhuu aku ingin...ingin....inginnn,, ini banyak banget lho kalo menurutku ya bisa pake roti,, crepes,, gelas plastik sama cone :d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar