Minggu, 22 April 2012

review erha

guys today i will share about my experience with erha :-)

Awalnya aku pake erha kembali karena mukaku  jerawatan gara2 baru merit beberapa bulan lalu...actually wkt kuliah aku pernah pake erha jg utk ilangin jerawat aja... So far erha paling ampuh ngilangin jerawat.... kalo untukku ya.

And then mungkin karena aku ga cocok sama makeup waktu merit kemarin padahal mereka pakenya MAC tapi karena mukaku ga bs yang mahal2 kali (huhuhu padahal aku pengen banget coba bedak MAC)....and voila in a week aku tumbuh jerawat batu X(
Dan ga cuma satu tumbuhnya, tapi langsung full satu muka,, gimana aku ga stress coba?!
Padahal kulitku bukan ciri kulit sensitif lho, biasanya pake apa aja masuk,, tapi ga tau deh untuk merk yang satu itu mungkin the only exception kali ya :p

Oke selama perawatan 1.5 bulan dierha dan 2 kali peeling akhirnya my pimples gets better dan paling cuma tumbuh 2 or 3 aja menjelang mens skrg,, cuma bekasnya itu lho bikin sebel,, mukaku sampe skrg masih totol2 and bikin ga pede jadi kalo keluar rumah musti pake foundie...hicks malesin deh :(

Berikut obat-obat yang dikasih sama dokter dari erha:

  1. kapsul antibiotik warna kuning oranye,  tapi sama aku cuma diminum 30 hari aja bulan     berikutnya ga dilanjutin karena aku lagi perencanaan hamil takutnya ada apa2.
  2. sabun cuci muka ACS BP, teksturnya kaya scrub dan after using this product my skin feels flawless and fresh but a 'lil bit dry.
  3. acne toner yang pertama AT 0.5 dan setelah sebulan aku naik tonernya jadi AT 1, tonernya bau alkohol sangat dan kalau dipake bikin kulitku jadi kering tapi akhir-akhir ini aku coba pake cleansing SK II dulu udah gitu pake toner dan ternyata emang bener-bener angkat semua kotoran dimukaku dan jadinya ga terlalu kering dimukaku.
  4. setelah cuci muka dan pake toner langkah selanjutnya aku pake AMG 3 yaitu moisturizer transparan.
  5. udah gitu setelah AMG 3 aku pake AF 3 yaitu acne foundation, bentuknya cream encer banget tapi kalo dipake teksturnya agak kasar.
  6. and the last after all the rempong things i used AST, yaitu obat jerawat yang di totolin dimuka.
Nah tahap-tahap diatas mesti dilakukan rutin ya sehari 3 kali,, karena menurut dokterku di erha untuk kulit yang berjerawat mesti rajin cuci muka,, yupp memang ribet sih but worth it ko :)

Oiya aku berobat di erha pacific place nama dokternya Dr. Shinta, SpKK,, dokternya cantik banget dan ramah,, dia mau menjelaskan secara detail tiap pertanyaan yang aku ajuin,, soalnya kadang ada kan beberapa dokter kulit yang ga mau jelasin panjang lebar...

Berikut penampakan obat-obatku selama dierha,, but ga ada obat kapsulnya ya soalnya obatku udah abis dan aku udah ga minum lagi :)


Selain obat-obatan dari dokter sebenernya aku beli juga beberapa produk erha yang dijual bebas tanpa perlu resep berikut reviewnya :
  1. home-peeling erha yaitu erha 10 & erha 11, pemakaiannya bersihkan muka kemudian oleskan erha 10 (pre-peel1) keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit, setelah itu oleskan erha 11 (pre-peel 2)kemudian dipijat dengan gerakan sirkular selama 1 menit. Setelah selesai biasanya mukaku terasa lebih halus aja sih...oiya dan setelah penggunaan home-peeling ini kalo bisa jangan terpapar sinarmatahari langsung dan gunakan sunblock ya.
  2. neck cream erha, uhmmm so so lah efeknya di aku setelah pemakaian selama 2 bulan ini,, dibotolnyatertulis "Erha neck cream mengandung Matrixyl 3000™ yang membantu menyamarkan garis-garishalus dan kerutan serta idealift™ yang dapat membantu mengencangkan kulit di daerah leher.Diperkaya vit e, pro vit b5, dan aloe  vera yang membantu menjaga kulit tetap lembab dan sehat".
  3. eternalips erha yang mengandung SPF 20 anti UV A dan UV B + antioxidant,, kalo lip treatment ini menurutku sih bagus soalnya selama perawatan ujung bibirku ikutan kering,, tapi setelah pake ini jadi lembab dan memang bener2 mengurangi warna bibir yang hitam,, ga tau yah tapi kalo di aku sihwarna bibir hitamnya jadi pudar dan warna bibirku jadi pink pucat sekarang.
  4. active eye firmer erha fungsinya untuk mengatasi garis-garis halus disekitar mata,, produk ini cukupbagus juga ko' lumayan menghilangkan fine lines and a little wrinke in my eyes tapi dengan catatan asal pemakaiannya rajin sehari dua kali :)
  5. under eye supressor erha fungsinya untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, selama pemakaian produk ini sih lumayan lingkaran hitam dimataku memudar tapi masih tetap ada sih cuma ga ketarakalau udah pake bedak, soalnya aku orang yang suka begadang and this product help to reduce my eye bag ;)

Berikut penampakan produknya tapi minus under eye suppressor ya soalnya kemarin aku lupa foto produk yang satu ini karena ketinggalan di kulkas, males ambilnya :p


Bentuknya sih kaya pump gitu isinya 15gr dan bentuknya kaya gel berwarna kuning dengan tekstur eye cream pada umumnya aja..

Oiya dua produk diatas yang sebelah kanan adalah BM 10 dan HUA 10, yaitu produk pemutih badan resep dari dokternya tapi jarang ku pake sih karena males wanginya nyengat o_O

Okay that's it my experience with erha,, semoga membantu ya untuk yang lagi milih-milih dokter dan produk kecantikan...

Dan kalo yang udah coba pake semoga ada progressnya ya di erha :)

6 komentar:

  1. Wiw..ti, next kalau gw ada masalah seputar kulit wajah gw bisaa tanya lo ya heheh :p
    sepertinya katam jg nih soal kulit, lumayan kan gw ga perlu ke dokter hahha

    BalasHapus
  2. hahaha saking jerawatannya pariah tell kemarin akhirnya segala usaha dicobalah gw :D

    BalasHapus
  3. aahh mbak isti,makasih bgt reviewnya. Aq baru pake produknya sekali trus hamil jd kuganti asam glycore aja biar aman.
    Tolong sekalian tampilin harganya dongs... Tertarik ma produk body whitening ma dark eyenya nihh ^^ Trimakasih :)

    BalasHapus
  4. Harganya aku ga perhatiin say soalnya waktu beli borongan :p
    Tapi kalo untuk body whitening ada untuk day and night,, kalo ga salah sih harganya sekitar 100ribuan scarlet....
    Sebenernya pake erha pada saat hamil juga bisa ko' say nanti waktu konsultasi sama dokter bilang aja lagi hamil nanti dikasih obat yang aman untuk bumil ^.^

    BalasHapus
  5. Say body whiteningny hrs mntA resep dokter ato ga? Trus manjur ga? Pngen cba soalnya

    BalasHapus
  6. erha bikin kantong jeboool heheheh

    BalasHapus