Minggu, 22 April 2012

Skin Aqua Sunblock


Hari ini aku akan membahas about sunblock ^o^

Berikut beberapa sunblock yang pernah  dicoba dan hasilnya di aku :)

  1. Avene spf 20, aku pake sunblock ini waktu lagi perawatan di Jakarta Skin Center sama dokter ariyani soedarmono, dokternya kasih resep-resep obat dan salah satunya sunblock ini ada dilist resep obatku, selama pake ini sih mukaku jadinya putih dan berminyak parah tapi kalau dicuci sih putihnya ilang, jadi kalo aku pake sunblock ini kaya pake foundation yang oily banget tapi jatohnya putih dimuka.
  2. Nivea spf 50 collagen protect yang warna biru khusus untuk muka,, aku beli ini karena waktu itu mau pergi ke gili...waktu itu aku disana seminggu dan kerjaanku snorkling, berenang dan naik sepeda sepanjang hari pokoknya aktifitas outdoor deh...nah aku biasanya pake sunblock 30 menit sebelum beraktifitas,, sunblock ini super duper oily di muka tapi ya memang gitu ya biasanya semakin besar spfnya jadi semakin oily pula lah dimuka,, tapi yang jd masalah adalah ko' aku pake berenang kulitku tetap menghitam  ya,, tapi sunblock ini memang memperlambat kehitaman kulit sih dibanding ga pake sama sekali. 
  3. Banana boat spf 50 water resistant,, yah kurang lebih seperti nivea lah cuma tekstur sunblock ini lebih sticky... biasanya aku pake banana ini buat muka sama badan juga sih :p


dan beberapa sunblock dokter lainnya yang pernah ku pakai,, tapi kalo sunblock dokter sih menurut pengalamanku selama ini lumayan ga terlalu berminyak yah dibanding sunblock yang dijual bebas ditoko...

Jadi kesimpulannya adalah yang namanya terpapar sinar matahari seharian itu memang harus menggunakan sunblock tapi jangan berharap kulit tidak menghitam ya,, karena sunblock itu cuma melindungi agar kulit tidak terbakar tapi ga bisa mencegah perubahan warna kulit jadi lebih coklat,, soalnya area punggung yang ga aku sunblockin dengan sukses belang dan gosong dalam sehari! 

Berikut penampakan beberapa produk sunblock yang pernah kupakai :





Nah sekarang ini aku lagi pake produk dari skin aqua,, awalnya sih iseng-iseng aja lagi jalan ke watson cari perintilan untuk dibeli nah kebetulan aku lewatin rak2 sunblock,, sunblock yang ku punya sekarang ini bikin berminyak dan kebetulan aku lagi acne prone jadi kalo pake sunblock yang ada diatas tadi jadi gatel,, nah isenglah ku beli skin aqua ini *gatel coba produk baru :p



And so far setelah pemakaian selama seminggu aku ngerasa nyaman pake ini \(^.^)/,, ga bikin kulitku gatel dan oily malah kadang aku pergi tanpa pake bedak sama sekali tapi fine2 aja tuh....

Nah karena aku pengen perlindungan to d max makanya aku pake yang spf 30 (tapi lebih baik sih aku saranin yang spf 50 kalo kerjanya sering keluar2,, karena kalo aku lebih sering diruangan)... secara matahari sekarang sadis banget,, keluar jam 10an panasnya udah kaya neraka bocor x(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar