Senin, 11 April 2016

Another Skincare Regime

Jadi saat ini aku mau sharing tentang petualangan skincareku, saat ini aku lagi jadi bencong segala macam serum dan pelembab...... kalo jalan2 yang dicari bukan lagi sepatu, baju atau tas lagi.... toko yang eye catching buatku sekarang adalah beauty box dan sephora hahaha sampe2 di kokas maunya makan di pepper lunch sambil liatin beauty box nimbang2 beli serum......

Soalnya beneran deh ternyata kalau kita melakukan regime skincare dengan benar ternyata penyakit kulit macam jerawat itu bisa kabur juga padahal aku lagi hamil....waktu aku hamil kemarin tuh breakout karena jerawat hormon hamil, nah pas hamil yang kedua ini pun terulang kembali padahal aku udah ancang2 dan perawatan di erha supaya jerawatnya ga timbul atau minimal mengurangi breakout karena jerawat soalnya mukaku baru aja sembuh dari jerawat dan bekasnya setelah hamil 2 tahun yang lalu karena perawatan di erha ini.... nah tiba2 pas hamil sekarang timbul lagi jerawatnya makanya aku konsultasi kira2 selama kehamilan ini boleh atau ngga aku melakukan perawatan di erha dan menurut dokterku fine2 saja selama dibawah pengawasan dokternya, jadi aku lanjut aja perawatan di erha.... tapi ya namanya jerawat hormon susah untuk dihilangkan apalagi karena aku pregnant mungkin dokternya kasih cream yg aman untuk bumil which is kandungannya sudah pasti lebih ringan dari biasanya.....

Pipi Kanan

Pipi Kiri
Foto diatas itu contoh jerawatnya, segitu sih sebenernya udah agak baikan dibanding sebelumnya hicks

Nah awalnya aku cuma iseng2 baca di female daily setelah lama ga pernah buka2 lagi FD....
bener deh di FD itu suhu skincarenya udah pada tinggi ilmunya dan bikin betah mantengin sampe malem2 hahaha

First step aku baca tentang double cleansing, biasanya aku tuh males bersihin muka.... jadi pulang kantor itu cuma cuci muka pake sabun muka seadanya yang ada dirumah kaya Ponds, Biore atau sabun ECS dari Erha setelah itu ya udah pas mau tidur pakelah krim malam erha dan tidur..... ternyata  setelah aku baca2 di forum FD itu double cleansing itu penting... kalau yang aku cerna nih fungsinya supaya kulit itu benar2 bersih dan ujung2nya berpengaruh sama penyerapan serum dan krim perawatan muka kita ini....singkat cerita akhirnya aku coba lah double cleansing ini dengan step :

  1. Bersihkan muka pake micellar water corine de fairme (bisa cari di watsons or century)
  2. Facial Wash
Hasilnya, kulit memang terasa lebih bersih dan jerawat masih timbul tapi ga terlalu banyak seperti sebelumnya, nah setelah step diatas aku baca lagi ada namanya double toning nah kalo yang ini bikin keracunan adalah Pixi Glow Tonic itu hihihi yang katanya membantu untuk regenerasi sel - sel kulit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar